Selasa, 09 Oktober 2012

skripsi paud

Assalamu'alaikum Bunda, saya adalah seorang pengajar dan pengasuh di sebuah TK Swasta yang ada di desa tempat kelahiran sendiri. Meskipun baru wiyata lima tahun, saya merasakan banyak menemukan pengalaman baru dalam mendidik anak usia taman kanak-kanak. Mengingat usia saya yang masih terbilang muda (hehe..17++) saya perlu mengasah kesabaran melalui tingkah-tingkah nakal anak seusia tersebut. Meskipun begitu, saya sangat menikmati profesi ini sebagai pengabdian yang tiada ternilai harganya.
Selama lima tahun pengabdian, saya melanjutkan study S1 ke sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Semarang. Dalam proses perkuliahan, saya tempuh di Kota Pati dengan alasan terkait dengan jam mengajar yang telah disepakati sekolah, saya dan rekan-rekan mahasiswa yang seprofesi dapat menempuh perkuliahan di daerah masing-masing.
Perkuliahan yang saya tempuh 3 semester karena dulu saya sudah lulusan dari D2 PGTK, jadi memndapat pengurangan mata kuliah yang harus ditempuh. Akan tetapi saat semester akhir, banyak kendala dalam tugas-tugas yang harus dicari dari berbagai sumber termasuk dari internet. Maklum jaman sekarang memang sudah serba intternet, kalau tidak mengikuti bakal ketinggalan start bunda...
Saat menyusun skripsi saya pun menemui kendala, mengingat jurusan S1 PAUD masih jarang, jadi saya mencari contoh-contoh skripsi di internet. Eeeeeh...ternyata juga jarang. Maka untuk rekan-rekan yang menempuh jurusan yang sama, saya ingin bersharing judul-judul skripsi dan skripsinya.
  1. Mengembangkan Kemampuan MOTORIK HALUS Melalui Kegiatan FINGER PAINTING di TK/PAUD.....
  2. Upaya Pengembangan MOTORIK HALUS Melalui 
    KEGIATAN MOZAIK Di Tk...
  3. Upaya Mengembangkan KREATIVITAS ANAK Usia 4 Tahun Melalui KEGIATAN MENGGAMBAR Di Tk.... 
  4. Upaya Meningkatkan KEMAMPUAN MEMBACA Anak Melalui MEDIA GAMBAR BEBAS di TK.....
  5. Upaya Meningkatkan KETRAMPILAN BERBICARA Anak Usia 5 Tahun Melalui TEKNIK BERCERITA Binatang (Fabel) Di TK....
  6. Upaya Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Permainan Cublak-Cublak Suweng di TK....
  7. Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media 3 Dimensi di TK  ...
  8. Upaya Peningkatan Motivasi Anak TK Dalam Pembelajaran Motorik Kasar Melalui Permainan Bernyanyi (Singing Game) di TK....
  9. Upaya Meningkatkan Kecerdasan Emosional Melalui Metode Bercerita Dongeng di TK...
  10. Meningkatkan Kreativitas Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Origami di TK...
Sementara judul skripsinya baru 10, semoga dapat bermanfaat sharingnya. Dan minta doa restunya agar dapat sharing file skripsi yang dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan semua. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar